3rd Nongsa Carnival 2016 Turi Beach Resort Batam


Nongsa, Pulau Batam, Turi Beach Resort dengan senang hati untuk ke -3 kalinya mengadakan Nongsa Carnival atau Nongsa Karnaval, even ini diselenggarakan pada 16-18 September 2016. Nongsa Karnaval merupakan  bagian dari Nongsa Lifestyle Festival yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwasannya daerah nongsa sebagai tujuan wisata di Pulau Batam, Indonesia. Acara ini dilakukan sebagai platform untuk memperkenalkan keunikan Turi Beach Resort dalam mengundang dan mempersembahkan seniman sebagai tamu khusus dan dengan keterlibatan masyarakat lokal dan internasional yang akan memberikan festival berbeda dengan yang lain. Disamping semua pertunjukan, terdapat pertunjukan kontum karnaval, games dan agenda memikat lainnya.

Event Nongsa Karnaval ke-3 ni dibuat dalam tiga hari, yaitu Hari Pertama pada Jumat 16 September dengan tema "Sunset Fashion Carnival Beach Blast" diadakan untuk mempersembahkan pertunjukan karya seni, kekayaan kostum budaya dan hiburan seperti didalam dunia karnaval, merupakan fashion mode pertama yang dilaksanakan di jetty dengan panjang 220 meter yang mana jetty tersebut mempunyai view langsung berhadapan dengan Johor Bahru - Malaysia dan Singapura. Prosesi busana karnaval Indonesia yang mengagumkan ini juga diiringi dengan alur musik yang dimainkan DJ dan penampilan live band yang mengisi hiburan selama anda menikmati jamuan, tari dan pesta. Belum lagi Turi Beach juga mempersembahkan Flyboard yang merupakan aktifitas water sport unik dan pertunjukan kembang api dilaut menjadikan "Sunset Fashion Carnival Beach Blash" berbeda dengan event lainnya.

Hari kedua pada Sabtu 17 September 2016, mengusung tema "Indonesia Night" dimana para tamu yang tiba di terminal feri Nongsapura akan disambut dengan persembahan musik tradisional Gamelan Indonesia yang dibawakan oleh Instrumen Gamelan Bali oleh Sheke Gong. Setelah tiba doi lobi Turi Beach Resort, akan ada tim penyambut tamu yang mengenakan  berbagai kostum tradisional Indonesia dan pameran seni yang akan menyambut semua wisatawan. Highlights dari acara ini adalah "Indonesia Night" yang akan berlangsung dengan acara makan malam prasmanan di area Yatch Club teras. Dalam acara ini akan menampilkan model yang mengenakan kostum terbaik Nusantara, Buffet makan malam dengan menu tyang terinspirasi dari 30 ikon kuliner terbaik dari berbagai daerah. Pada event kali ini akan dimeriahkan oleh karnaval peragaan busana, Jenang Perkasa Mencari Jodoh yang memukau pengunjung, Tari Karnaval, Tari Saman, Games Balon dan hiburan dari live band. Dan akan ada yang spektakuler yaitu kembang api terbuka dari laut.

Hari ketiga Minggu 18 September 2016 "Jong Race", pada hari minggu ini anda akan menyaksikan Balap mini jong yag berwarna warni yang merupakan permainan rakyat pesisir Kepulauan Riau yang masih ada hingga saat ini. Peserta balap jong sebagian besar berasal dari masyarakat yang tinggal di pulau-pulau sekitaran  Batam dan masyarakat yang tinggal di area Nongsa.

Bapak Dusep Mulya dari Kementerian Pariwisata Indonesia turut hadir dalam acara tersebut, Bapak Guntuk Sakti dari Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Bapak Yusfa Hendri dari Dinas Pariwisata Batam, Bapak Luki Z. Prawira dan Dari Dinas Pariwisata Bintan, Tony Tan dari Singapore Cruise Centre dan anggota dari Nongsa Sensation.

Tujuan dari event Nongsa Carnival adalah untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional mengunjungi Nongsa, Pulau Batam sebagai tujuan wisata yang dapat memberikan keunikan dan tempat menarik kata Bapak Sumantri Endang sebagai General Manager Turi Beach Resort sekaligus sebagai Ketua dan pendiri Nongsa Carnival ke -3.
(Dikutip dari release Nongsa Carnival - Turi Beach Resort 2016.red)

Next
Previous
Click here for Comments

3 comments:

avatar

beritanya informatif banget, tapi sayang foto nya kurang ya...

avatar

terima kasih mas othoy sudah mampir...hehe ia kurang ya photonya